BAB 10 sampai 34

Mount dari zaitun

Buku nubuatan turun ke dalam Hati Yesus

10. 1. Yesus, yang datang untuk usia tiga puluh tahun, seperti yang dia sendiri berkata kepadaku, pergi ke Gunung Zaitun dengan ibunya untuk mengumpulkan zaitun. Kemudian di tengah sebagai dia berdoa, ketika ia datang ke kata-kata ini: ‘Tuhan, dengan rahmat …’ dia dikelilingi oleh cahaya sangat terang dan tak terbatas oleh banyaknya malaikat, yang berkata: “Maha Suci Allah.”

2.The malaikat Jibril disajikan kepadanya, karena itu, yang bersinar mirror, buku, yang turun ke dalam hati Yesus, di mana dia mempunyai ilmu dari Allah apa yang telah dilakukan dan apa yang [Allah] telah berkata apa yang Allah dan kehendak tersebut yang semuanya telah meletakkan gundul dan terbuka kepadanya seperti ia berkata kepadaku: “O Barnabas, saya tahu bahwa setiap nabi dengan setiap nubuatan, dan apa saja yang saya katakan semua itu telah keluar dari buku.”

3.Jesus, memiliki visi ini diterima, dan mengetahui bahwa dia adalah seorang nabi yang dikirim ke Rumah Israel, mengungkapkan semuanya kepada ibu Maria, majikannya mengatakan bahwa ia harus menderita penganiayaan besar untuk kehormatan Tuhan, dan bahwa dia tidak kekal dengan dia untuk melayani dia lagi. Setelah mendengar ini, Maria menjawab: “Anak, sebelum anda lahir semuanya telah mengumumkan untuk me; karena akan diberkati suci nama Allah.” Oleh karena itu, pada hari itu Yesus berangkat dari ibunya untuk hadir kepada nubuatan kantor.

YERUSALEM

Penyembuhan yang dari penderita penyakit kusta

11. 1. Descending dari gunung untuk datang ke Yerusalem, YESUS bertemu dengan seorang penderita penyakit kusta, yang, dengan inspirasi ilahi, untuk mengetahui Yesus menjadi nabi. Karena itu ia berdoa kepadanya dengan air mata, berkata: “Yesus, Anda anak Daud, kasihanilah aku.” Yesus menjawab: “Apa yang Anda ingin saya lakukan untuk anda, saudara?” Penderita penyakit kusta yang dijawab: “Tuhan, beri saya kesehatan.”

2.Jesus reproved dia berkata: “Anda bodoh. Berdoa kepada Allah yang menciptakan kamu, dan ia akan memberikan kesehatan; untuk Saya seorang laki-laki, seperti Anda.” Penderita penyakit kusta yang menjawab: “Saya tahu bahwa Anda, Tuhan, adalah seorang laki-laki, tetapi yang suci salah satu Tuhan, sehingga berdoa kepada Allah, dan ia akan beri saya kesehatan.” Kemudian Yesus, sighing, berkata: “Tuhan Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk kasih Anda suci nabi memberikan kesehatan untuk orang sakit ini. ” Kemudian, dengan kata ini, katanya, menyentuh orang sakit dengan kedua tangan dalam nama Allah: “Hai saudara, Anda menerima kesehatan!”

3.When dia berkata kusta ini adalah suci, sehingga daging dari penderita penyakit kusta yang telah kiri seperti seorang anak. Melihat bahwa ia telah sembuh, penderita penyakit kusta yang berseru dengan suara nyaring: “Marilah ke sini, Israel, untuk menerima nabi yang Allah mengirim untuk anda! ” Yesus berdoa dia berkata: “Brother, terus Anda perdamaian dan berkata apa-apa,” tetapi lebih ia berdoa kepadanya lebih ia berteriak, berkata: “Sesungguhnya nabi! Melihat satu suci Allah!” Pada kata-kata yang banyak yang pergi dari Yerusalem berlari kembali, dan masuk ke Yerusalem dengan Yesus, yang recounting Allah, melalui Yesus, yang telah dilakukan untuk penderita penyakit kusta.

Pertama khotbah

12. 1. * Seluruh kota Yerusalem telah dipindahkan oleh kata-kata ini sehingga mereka semua berjalan bersama-sama ke Bait untuk melihat Yesus, yang telah dimasukkan ke berdoa, sehingga mereka dapat sulit terkandung di sana. Oleh karena itu para imam dicari Yesus, berkata: “Ini orang menghendaki Anda untuk melihat dan mendengar Anda. Naik ke puncak, dan Allah jika Anda memberi kata, berbicara dalam nama Tuhan.”

2.Then Yesus naik ke tempat yang dari ahli-ahli Taurat yang biasa untuk berbicara, dan memiliki beckoned dengan [itu] tangan untuk diam, ia membuka mulutnya, berkata: “Maha Suci suci nama Tuhan, yang dia kebaikan dan rahmat menghendaki untuk menciptakan makhluk-Nya [sehingga] mereka yang mungkin memuliakan Dia. Maha Suci suci nama Allah, yang menciptakan keindahan dari semua orang kudus dan nabi sebelum segala sesuatu untuk mengirim dia untuk keselamatan di dunia, karena dia berbicara dengan hamba Daud, berkata: Sebelum Lucifer dalam kecerahan kudus saya menciptakan kamu. Maha Suci suci nama Allah, yang menciptakan malaikat yang mereka pakai.

3.And akan diberkati Allah, yang dihukum dan reprobated Setan dan pengikutnya, yang tidak hormat kepadanya yang Allah menghendaki reverenced menjadi. Maha Suci suci nama Allah, yang menciptakan manusia dari tanah liat di bumi, dan menetapkan dia atas karyanya. Maha Suci suci nama Tuhan, yang pergi manusia dari surga karena melanggar aturan suci itu. Maha Suci suci nama Allah, dengan rahmat yang tampak di atas air mata Adam dan Hawa, orangtua pertama dari ras manusia.

4.Blessed menjadi suci nama Tuhan, yang hanya dihukum keributan yang pembunuh saudara, yang dikirim hujan di bumi, dibakar sampai tiga kota jahat, scourged Mesir, kewalahan Firaun di Laut Merah, yang tersebar musuh kaumnya, orang-orang chastised , Dan dihukum yang impenitent. Maha Suci suci nama Allah, dengan rahmat yang melihat beliau makhluk, dan karena itu mereka dikirim nabi itu suci, yang mungkin mereka berjalan dalam kebenaran dan kebenaran sebelum orang yang disampaikan hamba-hambanya dari setiap kejahatan, dan memberi mereka tanah ini, dia sebagai berjanji untuk ayah kami Ibrahim dan anaknya untuk selama-lamanya. Kemudian oleh Musa hamba-Nya dia memberi kami itu suci Hukum, Setan yang seharusnya tidak menipu kami, dan dia mulia kami di atas semua orang lain. Tetapi, saudara-saudara, apa yang kita lakukan hari ini, bahwa kami tidak dihukum untuk dosa-dosa kita? “

5.And kemudian dengan kekuatan besar Yesus rebuked masyarakat untuk melupakan firman Allah, dan [untuk] memberikan sendiri hanya untuk batil. Dia rebuked para imam untuk kelalaian mereka dalam Allah dan layanan untuk mereka dunia keserakahan. Dia rebuked ahli-ahli Taurat karena mereka diajarkan doktrin sembarangan, dan forsook Hukum Allah. Dia rebuked dokter karena mereka menjadikan Hukum Allah tidak berpengaruh melalui tradisi mereka. Seperti apakah Yesus berbicara kepada masyarakat, bahwa semua orang menangis, dari sedikit ke terbesar, menangis [untuk] dan rahmat yg meminta Yesus untuk berdoa [untuk] mereka – [semua orang kecuali] mereka pemimpin dan imam, yang untuk kepentingannya kebencian pada Yesus yang hari karena diucapkan terhadap para imam, ahli-ahli Taurat, dan dokter.

6.And medi mereka atas kematiannya, tetapi karena takut masyarakat, yang telah menerima dia sebagai nabi Allah, mereka [berkata apa-apa]. Yesus dibangkitkan kedua tangannya ke Tuhan Allah dan berdoa, dan masyarakat, menangis, berkata: “Jadi baik, O Tuhan, jadi itu.” Doa yang berakhir, Yesus turun dari Bait dan hari itu ia berangkat dari Yerusalem dengan banyak yang mengikuti dia. Dan para imam Yesus berbicara jahat di antara mereka sendiri.

Mount dari zaitun

Yesus adalah identitas oleh Malaikat Jibril

13. 1. Beberapa hari yang lalu, Yesus, yang dianggap memiliki keinginan para imam dalam roh, naik bukit Zaitun untuk berdoa. Lulus dan memiliki seluruh malam dalam doa, pada pagi hari, berdoa, Yesus berkata: “Ya Tuhan, saya tahu bahwa penulis pernah, dan para imam [memiliki dalam pikiran mereka] untuk membunuhku, Anda hamba; karena itu, Tuhan Dan Allah Maha penyayang, mendengar doa [Anda] hamba dalam rahmat, dan selamatkanlah aku dari mereka snares, untuk Anda saya keselamatan. Anda tahu, Tuhan, yang saya, Anda hamba, mencari Anda sendiri, O Tuhan, dan Anda berbicara kata; Anda untuk kata adalah kebenaran, yang kekal selama-lamanya. “

2. Ketika Yesus telah diucapkan kata-kata ini, malaikat Jibril datang kepadanya berkata: “Janganlah takut, hai Yesus, untuk satu ribu orang yang diam di atas langit menjaga pakaian Anda, dan Anda tidak akan mati sampai semuanya sudah dipenuhi, dan dunia akan dekat dengan akhir. ” Yesus jatuh dengan menghadap ke tanah, berkata: “O besar Tuhan Allah, bagaimana besar adalah rahmat atas me! Apa saya akan memberikan, Tuhan, untuk semua yang telah diberikan me?”

3. * Malaikat Jibril menjawab: “Bangkitlah, Yesus, dan ingat Ibrahim, yang bersedia untuk menjadi korban itu hanya tunggal putra-Ismail kepada Allah, untuk memenuhi firman Allah, [ketika] dengan pisau [adalah] tidak dapat untuk memotong anaknya , Yang ditawarkan domba korban di dalam kata saya. Oleh karena itu, Anda harus [melakukan hal yang sama], hai Yesus, hamba Allah. ” Yesus menjawab: “rela, tetapi di mana saya akan menemukan domba. Saya tidak mempunyai uang, dan tidak sah untuk mencuri itu.” [Jadi] Jibril malaikat menunjukkan kepadanya sebuah domba, yang ditawarkan Yesus dalam korban, dan memuji berkat Allah, yang mulia selama-lamanya.

Padang gurun dari trans-kaya

The Temptation di Wilderness

14. 1. Yesus turun dari gunung, dan disahkan sendiri oleh malam ke samping jauh dari Yordania, dan berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, tidak makan apapun maupun malam hari, terus menerus membuat permohonan kepada Tuhan untuk keselamatan kaumnya untuk Allah yang telah dikirim kepadanya. Dan apabila telah ditetapkan empat puluh hari dia lapar. Kemudian setan muncul kepadanya, dan dia tergoda dalam banyak kata, tetapi Yesus pergi kepadanya dengan kuasa firman Allah. [Kemudian,] Setan memiliki berangkat, malaikat datang dan diberikan kepada Yesus dia semua yang diperlukan.

“DAERAH DARI YERUSALEM”

Dua belas rasul

2. Yesus, yang dikembalikan ke daerah Yerusalem, telah ditemukan kembali dari masyarakat dengan melebihi sukacita, dan mereka berdoa kepadanya bahwa ia akan kekal dengan mereka, sebab kata dia tidak seperti orang yang ahli-ahli Taurat, namun dengan daya, untuk menyentuh hati mereka.

3. * Yesus, melihat yang besar adalah banyak dari mereka yang kembali ke hati mereka untuk berjalan dalam Hukum Allah, pergi ke gunung, dan tempat kediaman semua malam dalam doa, dan ketika ia datang hari ini turun dari gunung, dan memilih dua belas, yang dia disebut rasul, adalah di antara yang pengkhianat, yang telah gugur atas lintas. Nama mereka adalah: Andrew dan Peter saudaranya, nelayan, Barnabas, yang wrote ini, dengan Matius yang pemilik tempat minum-minum, yang duduk di penerimaan adat; dan John James, anak-anak Zebedee; Gooddé Gooddé dan pengkhianat; Bartholomew dan Philip James, dan Yudas Dari Iscariot pengkhianat. Untuk ini dia yang selalu mengungkapkan rahasia ilahi, namun ia Judas Iscariot jadikan anak basket yang diberikan dalam zakat, tetapi dia mencuri semua kesepuluh bagian dari semuanya.

The Miracle dari Menghidupkan air ke anggur

15. 1. Ketika hari raya Pondok Daun telah dekat, tertentu kaya itu diundang Yesus dengan murid-muridnya dan ibunya ke perkawinan. Yesus itu pergi, dan mereka sebagai Layanan anggur berjalan singkat. ibunya accosted Yesus berkata: “Mereka tidak memiliki anggur.” Yesus menjawab: “Apakah yang aku, ibu tambang?” Ibunya memerintahkan hamba bahwa apapun perintah Yesus harus mereka mereka harus patuhi. Ada ada enam kapal untuk air sesuai dengan adat Israel untuk membersihkan diri untuk berdoa. Yesus berkata: “Isi. Kapal tersebut dengan air.” Hamba-hamba yang melakukannya. Yesus berkata kepada mereka: “Dalam nama Allah, untuk memberi minum kepada mereka yang Layanan.” Hamba-hamba itu memperlihatkan kepada pemimpin upacara tersebut, yang berusaha rebuked yang berkata: “Hai hamba berniat, mengapa anda dipelihara anggur yang lebih baik sampai sekarang?” Untuk dia tidak tahu apa yang telah dilakukan Yesus.

2. Pelayan-pelayan menjawab: “Hai Sir, di sini ada manusia yang suci Allah, sebab Ia telah terbuat dari air, anggur.” Pemimpin dari upacara itu adalah hamba mabuk, tetapi mereka yang duduk di dekat Yesus, yang melihat seluruh masalah, bangkit dari meja dan dia dibayar hormat, berkata: “Sesungguhnya Anda adalah salah satu suci Allah, yang benar nabi dikirim kepada kami dari Allah! ” Lalu murid-muridnya beriman kepadanya, dan banyak kembali ke hati mereka, dan berkata: “Terpuji akan Allah, yang telah rahmat atas Israel, dan kunjungan rumah Yehuda dengan cinta, dia akan diberkati dan nama suci.”

“Di gunung”

The Kotbah di Bukit

16. 1. Satu hari Yesus disebut bersama murid-muridnya dan pergi ke atas gunung, dan ketika dia duduk ada murid-muridnya datang dekat kepadanya, dan dia membuka mulutnya dan diajarkan mereka berkata: “Great adalah manfaat yang Allah telah berikan kami, karena itu perlu bahwa kami harus melayani dia dengan kebenaran dari jantung. Dan karena anggur baru dimasukkan ke dalam kapal baru, bahkan jadi sebaiknya Anda untuk menjadi manusia baru, jika Anda akan berisi doktrin baru yang akan keluar dari mulut saya . Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa bahkan sebagai manusia tidak dapat melihat dengan mata langit dan di bumi dan satu masa yang sama, sehingga mustahil untuk Allah dan dunia.

2. “Tidak ada orang yang dapat melayani bijaksana dalam setiap dua master yang di permusuhan satu dengan yang lain; bila seorang pun cinta Anda, yang lain akan membenci Anda. Bahkan saya kirim sehingga Anda benar bahwa Anda tidak dapat melayani Allah dan dunia, untuk dunia terletak di batil, dan penuh, dan keburukan. karena itu Anda tidak dapat menemukan sisanya di dunia, tetapi penganiayaan dan kerugian. Karena itu melayani Allah dan lemah dunia, untuk me dari Anda akan menemukan sisanya untuk dirimu, Mendengar kata-kata saya, untuk Saya berbicara kepada Anda dalam kebenaran.

3. “Sesungguhnya, diberkati adalah mereka yang meratapi kehidupan duniawi ini, untuk menjadi identitas mereka. Maha Suci adalah orang-orang miskin yang benar-benar benci dengan makanan di dunia, untuk mereka bertambahnya dalam kelezatan dari Kerajaan Allah. Sesungguhnya, diberkati adalah mereka yang makan di meja Tuhan, untuk malaikat akan menteri untuk mereka.

4. “Anda kembali sebagai peziarah. Apakah peziarah memberatkan dirinya dengan istana dan bidang lain dan hal-hal duniawi atas cara? Sesungguhnya tidak: tetapi ia menanggung hal-hal ringan dan paling berharga untuk kegunaan dan kenyamanan mereka atas jalan ini sekarang harus contoh untuk anda ; Dan jika Anda inginkan contoh lain saya akan memberikan Anda, supaya Anda dapat melakukan semua yang saya kirim anda. “Timbangkan Anda tidak hati dengan keinginan duniawi, berkata:” Siapa yang akan menutupi kami? ” atau “Siapa yang akan memberi kami makan?” Tetapi melihat bunga dan pohon-pohon, dengan burung, yang Tuhan kami Tuhan nourishes dengan pakaian dan kemuliaan lebih besar daripada semua kemuliaan Sulaiman. Dan ia mampu memelihara Anda, bahkan Allah yang menciptakan kamu dan disebut Anda kepada layanan; yang selama empat puluh tahun disebabkan manna jatuh dari langit ke atas orang Israel di padang gurun, dan tidak menderita pakaian mereka untuk menjadi usang atau binasa , Mereka sedang enam ratus dan empat puluh ribu orang, selain perempuan dan anak-anak.

5. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa langit dan bumi akan gagal, namun tidak akan gagal rahmat-Nya kepada mereka yang takut akan Dia. Tetapi orang kaya di dunia dalam meningkatkan kesejahteraan yang lapar dan binasa. Ada orang yang kaya incomings meningkat, dan dia berkata, “Apa yang harus saya lakukan,” Hai jiwa? Saya akan menurunkan barns saya karena mereka adalah kecil, dan saya akan membangun baru dan yang lebih besar: maka Anda akan kejayaan jiwa saya! ” Ya, celaka larangan! untuk malam itu dia meninggal. Dia seharusnya telah sadar masyarakat miskin, dan telah dibuat sendiri dengan teman-teman dari zakat berdosa kekayaan dunia ini; mereka untuk membawa harta karun di kerajaan langit.

6. “Beritahu saya, saya teringat, jika Anda harus memberikan uang Anda ke bank ke pemilik tempat minum-minum, dan ia harus memberikan kepada Anda sepuluh kali lipat dan twentyfold, Anda tidak akan berikan kepada semua manusia seperti yang telah anda? Tetapi Aku berkata kepadamu, benar-benar, apa yang akan Anda dan akan memberikan untuk meninggalkan kasih Allah, Anda menerima kembali sebuah seratus kali, dan kehidupan kekal. Lihat berapa banyak maka Anda seharusnya diberikan konten untuk melayani Allah.

Doktrin tentang Allah

17. 1. Ketika Yesus berkata ini, Philip menjawab: “Kami konten untuk melayani Allah, tetapi kami inginkan, namun, untuk mengetahui Allah, untuk nabi Yesaya berkata:” Sesungguhnya Anda adalah disembunyikan Tuhan, “Tuhan dan Musa berkata kepada hamba-Nya: “Saya yang saya.” Yesus menjawab: “Philip, Allah adalah baik tanpa ada apa-apa yang baik; Allah adalah makhluk yang tanpa ada apa-apa yang; Allah adalah kehidupan yang tanpa ada apa-apa yang hidup; di memenuhi semua yang dia dan di mana-mana. Dia sendiri tidak sama. Dia tidak awal, dan tidak akan pernah ia memiliki akhir, tetapi untuk semua ia telah diberi awal, dan semuanya harus memberikan akhir. Dia tidak memiliki ayah atau ibu; ia tidak memiliki anak-anak, atau saudara-saudara, maupun pendamping. Dan karena Allah tidak memiliki tubuh, karena itu ia tidak makan, tidak tidur, tidak mati, tidak berjalan, tidak bergerak, tetapi tinggal abadinya tanpa manusia perumpamaan, bahwa ia adalah untuk yg tak, uncompounded, tdk dipedulikan, yang paling sederhana substansi. Dia sangat baik bahwa ia hanya menyukai kebaikan; dia jadi hanya dia yang saat hukuman atau pardons tidak dapat gainsaid. Singkatnya, saya katakan kepada anda, Philip, yang di bumi Anda tidak dapat melihat dia dan tidak tahu dia sempurna, tetapi dalam kerajaannya anda akan melihat dia selama-lamanya: dimana kami terdiri semua kebahagiaan dan kemuliaan.”

2. Philip menjawab: “Master, apa yang Anda katakan? Ini benar-benar ditulis dalam Yesaya bahwa Allah adalah ayah kami; bagaimana, kemudian, ia tidak mempunyai anak-anak?” Yesus menjawab: “Ada tertulis dalam banyak perumpamaan nabi, karena Anda tidak patut untuk hadir ke huruf, tetapi untuk rasa. Untuk semua nabi, yang seratus empat puluh empat ribu, yang Allah telah dikirim ke dunia , Malah telah diucapkan. Tetapi setelah me kemegahan yang akan datang dari semua nabi dan orang suci, dan akan menumpahkan cahaya kepada kegelapan bahwa semua nabi telah berkata, karena dia adalah Rasul Allah “Dan ini memiliki berkata, Yesus sighed dan berkata: “Apakah rahmat Israel, Tuhan Allah dan melihat dengan kasihan kepada Ibrahim dan kepada keturunannya, agar mereka dapat melayani anda dengan kebenaran dari jantung.

3. Murid-murid-Nya menjawab: “Jadi baik, Tuhan Allah kita” Yesus berkata: “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, ahli-ahli Taurat dan dokter telah kosong Hukum Tuhan dengan nubuatan palsu mereka, bertentangan dengan benar nubuatan dari nabi Allah : Di mana. Depan Allah adalah marah dengan Rumah Israel dan dengan setia generasi ini. ” Murid-muridnya menangis di kata-kata ini, dan berkata: “Apakah rahmat, ya Allah, atas rahmat dan Candi atas kota suci, dan memberikan tidak menjadi cibiran dari bangsa-bangsa yang mereka hina Anda tidak suci perjanjian.” Yesus menjawab: “Jadi baik, Tuhan Allah dari nenek moyang kita.”

Peristiwa yang dari hamba-hamba Allah

18. 1. * Setelah berkata ini, Yesus berkata: “Anda belum memilih me, tetapi saya telah memilih kamu, bahwa Anda mungkin saya murid. Jika maka dunia akan membenci Anda, Anda harus benar-benar saya murid; untuk dunia yang telah pernah musuh hamba Allah. Ingat [yang] suci nabi yang telah gugur oleh dunia, bahkan seperti pada waktu Elia sepuluh ribu nabi telah dibunuh oleh Jezebel, begitu sulit yang tidak miskin Elia penyelamatan, dan tujuh ribu anak-anak nabi yang yang disembunyikan oleh seorang Ahab’s host.

2. Ya, berdosa dunia, yang tidak tahu Allah! Anda tidak takut karena itu, untuk rambut Anda adalah nomor kepala sehingga mereka tidak akan binasa. Melihat sparrows dan unggas lainnya, yang jatuh tidak satu bulu tanpa kehendak Tuhan. Akan Allah, lalu, memiliki lebih dari perawatan burung dari manusia, untuk kepentingan yang dia telah menciptakan segala sesuatu. Apakah ada manusia, mungkin, yang lebih peduli untuk sepatu daripada untuk anaknya sendiri? Sesungguhnya tidak. Sekarang berapa banyak kurang patut Anda berpikir bahwa Allah akan meninggalkan Anda, sementara penjagaan dari burung! Dan mengapa saya berbicara dari burung? Sebuah daun dari pohon yang tidak jatuh tanpa kehendak Tuhan.

3. “Percayalah, karena saya memberitahukan kebenaran, bahwa dunia akan sangat takut jika Anda akan memperhatikan kata-kata saya. Untuk itu dikhawatirkan jika tidak memiliki mengungkapkan kejahatan itu tidak akan membenci anda, tetapi ketakutan yang akan diturunkan, oleh sebab itu Anda akan membenci dan menganiaya Anda. Jika anda akan melihat kata scorned oleh dunia berlebih tidak untuk jantung, tetapi bagaimana mempertimbangkan bahwa Allah adalah lebih besar dari Anda; yang sedemikian bijaksana scorned oleh dunia bahwa gila hikmat dihitung. Jika Allah kekal dunia dengan kesabaran, karena Anda akan meletakkan ke jantung, hai debu tanah dan di bumi? Dalam kesabaran Anda Anda harus memiliki jiwa Anda.

4. Karena itu jika satu akan memberikan meniup pada satu sisi wajah, dia menawarkan yang lain bahwa ia memukul itu. Memberi tidak jahat untuk kejahatan, sehingga untuk melakukan semua yang paling buruk binatang tetapi baik untuk menjadikan jahat, dan berdoa Tuhan untuk mereka yang membenci anda. Api tidak dihilangkan dengan api, tetapi dengan air; bahkan jadi saya katakan kepada Anda bahwa Anda tidak akan mengatasi kejahatan dengan kejahatan, tetapi dengan baik. Sesungguhnya Allah, yang menyebabkan matahari datang ke atas baik dan jahat, dan juga hujan. Jadi sebaiknya Anda untuk berbuat baik untuk semua, sebab ada tertulis dalam Hukum: “Jadilah suci Anda, untuk Anda saya suci pagi Tuhan; akan Anda murni, untuk Saya murni; dan Anda akan sempurna, sempurna untuk saya.”

5. Saya benar-benar mengatakan kepada anda bahwa hamba untuk studi master harap dia, dan ia tidak meletakkan apapun pada pakaian yang jijik kepada master. Anda adalah pakaian Anda dan Anda akan kasih. Hati-hati, kemudian, tidak akan atau mencintai sesuatu yang jijik untuk Allah, Tuhan kami. Anda dapat yakin bahwa Tuhan membenci yang pomps dan lusts di dunia, dan karena itu Anda benci dunia. “

Yesus Foretells yang betrayal

19. 1. * Ketika Yesus berkata ini, Petrus menjawab: “Hai guru, tiba-tiba kita merasa memiliki semua mengikuti Anda, apa yang akan terjadi atas kami?” Yesus menjawab: “Sesungguhnya kamu pada hari penghakiman akan duduk di samping me, memberikan kesaksian terhadap dua belas suku Israel.” Dan berkata ini memiliki Yesus sighed, berkata: “Ya Tuhan, apa hal ini? Saya untuk memilih dua belas, dan satu dari mereka adalah syaitan.” Murid-murid di grieved sakit ini kata; mana dia yang menulis – secara diam-diam mempertanyakan Yesus dengan air mata, berkata: “O master, akan saya menyikut Setan, dan kemudian saya akan menjadi tercela?”

2. Yesus menjawab: “Jadilah tidak sakit grieved, Barnabas, untuk orang-orang yang telah dipilih Tuhan sebelum penciptaan dunia tidak akan binasa. Gembira, nama yang ditulis di dalam buku kehidupan.” Yesus identitas murid-muridnya, berkata: “Janganlah takut, sebab Ia yang akan pernah tidak di grieved saya berkata, karena dia tidak merasa ilahi.” Di kata-kata yang dipilih adalah identitas. Yesus jadikan anak doa, dan murid-muridnya berkata: “Amin, jadi itu, Tuhan Allah dan Maha penyayang.”

Yesus menyembuhkan sepuluh Lepers

3. * Setelah selesai kebaktian kepada Yesus turun dari gunung dengan murid-muridnya, dan bertemu sepuluh lepers, yang dari tempat yang jauh berseru: “Yesus, anak Daud, kasihanilah kami!” Yesus memanggil mereka dekat kepadanya, dan berkata kepada mereka: “Apa yang akan Anda dari me, hai saudara-saudara?” Mereka semua berseru: “Beri kami kesehatan!” Yesus menjawab: “Ah, celaka yang anda, maka anda telah kehilangan alasan untuk Anda yang Anda berkata:” Beri kami kesehatan? “Lihat Anda tidak saya menjadi manusia seperti dirimu sendiri. Panggil ke kami Allah yang telah menciptakan kamu dan dia yang Maha penyayang dan akan menyembuhkan Anda. Dengan air mata yang lepers menjawab: “Kami tahu bahwa Anda adalah manusia seperti kami, tetapi belum suci yang satu Tuhan dan nabi Tuhan; karena Anda berdoa kepada Allah, dan ia akan menyembuhkan kami .

4. Kemudian murid-murid Yesus berdoa, dan berkata: “Tuhan, telah rahmat kepada mereka.” Kemudian groaned Yesus dan berdoa kepada Allah, berkata: “Tuhan Allah dan Maha penyayang, rahmat dan mendengarkan perkataan Anda hamba: dan kasih untuk ayah kami Ibrahim dan suci perjanjian untuk Anda memiliki rahmat pada permintaan dari orang-orang ini, dan hibah kesehatan mereka. “dimana Yesus, yang berkata ini, dirinya kembali ke lepers dan berkata:” Buka dan menampilkan sendiri untuk para imam sesuai dengan Hukum Allah. “

5. Lepers yang berangkat, dan pada cara yang suci. Mana satu dari mereka, melihat bahwa ia sembuh, kembali untuk menemukan Yesus, dan dia adalah Ishmaelite. Dan yang ditemukan Yesus dia tertunduk sendiri, melakukan hormat kepadanya, dan berkata: “Sesungguhnya kamu adalah seorang suci satu Tuhan” dengan terima kasih dan ia berdoa kepadanya bahwa ia akan menerima dia untuk hamba. Yesus menjawab: “Sepuluh telah suci; di mana yang sembilan?” Dan ia berkata kepadanya yang suci: “Saya tidak datang untuk disajikan, tetapi untuk melayani; O karena pergi ke rumah Anda, dan menceritakan bagaimana Allah telah banyak dilakukan di dalam kamu, supaya mereka mengetahui bahwa janji-janji yang dibuat untuk Ibrahim dan anaknya, dengan kerajaan Allah, yang menggambar dekat. ” Penderita penyakit kusta yang suci berangkat, dan yang tiba di lingkungan sendiri recounted berapa banyak Allah melalui Yesus telah dibuat di dalam dia.

Laut dari Galilea / berlayar ke nobulim

The Calming dari Badai

20. 1. Yesus pergi ke laut dari Galilea, dan memiliki memulai dalam sebuah kapal itu berlayar ke kota Nazaret mana ada badai besar di laut, yang begitu kapal tenggelam ke ini dekat. Dan Yesus tidur haluan kapal dari atas kapal. Kemudian Gejala dekat kepadanya murid-muridnya, dan awoke dia berkata: “O master, menyimpan sendiri, untuk kita binasa!” Mereka yang dicakup dengan sangat takut, dengan alasan yang besar angin yang bertentangan dan gemuruh dari laut. Yesus timbul, dan mengangkat kedua mata ke langit, berkata: “O Elohim Sabaoth, telah rahmat kepada hambamu.” Kemudian, ketika Yesus berkata ini, tiba-tiba angin berhenti, dan laut menjadi tenang. Karena itu dikhawatirkan pelaut, berkata: “Dan yang ini, bahwa laut dan angin yang taat kepadanya?”

2. Setelah tiba di kota Nazaret pelaut yang menyebar melalui semua kota yang telah dibuat Yesus, dimana rumah dimana Yesus, telah dikepung oleh sebanyak berdiam di kota. Dan ahli-ahli Taurat dan dokter yang disajikan kepadanya sendiri, berkata: “Kami telah mendengar bagaimana banyak Anda telah dibuat di laut dan di Judea: karena itu kami memberikan beberapa tanda tangan di sini di negara Anda sendiri.”

3. * Yesus menjawab: “iman generasi ini mencari suatu tanda, tetapi tidak akan diberikan kepada mereka, karena nabi tidak diterima di negara sendiri. Pada waktu Elia ada banyak janda di Judea, tetapi dia tidak akan dikirim ke nourished menyimpan ke janda dari Sidon. Banyak adalah lepers dalam waktu Elisa di Judea namun hanya NAAMAN Syria yang telah suci. ” Kemudian adalah warga dirampas dan dia sangat marah dan dibawa pergi ke atas dilemparkan ke jurang yang dia bawah. Tetapi Yesus berjalan di tengah mereka, berangkat dari mereka.

Kapernaum

Yang pembalam & yang babi

21. 1. * Yesus pergi ke Kapernaum, dan ia sebagai Gejala dekat ke kota-tiba datang dari satu kuburan yang dimiliki dari setan, dan bijaksana dalam rantai yang tidak dapat ditahan dia, dan dia sangat merugikan orang. Jahat berseru melalui mulutnya, berkata: “O suci satu Tuhan, mengapa anda yang datang sebelum waktu untuk masalah kami?” Dan mereka berdoa kepadanya bahwa ia tidak akan melemparkan mereka keluar.

2. Yesus bertanya kepada mereka berapa banyak mereka. Mereka menjawab: “Enam ribu enam ratus enam puluh enam.” Bila murid-murid mendengar ini mereka affrighted, Yesus berdoa dan bahwa ia akan berangkat. Kemudian Yesus berkata: “Di mana iman Anda? Sangatlah penting bahwa iblis harus berangkat, dan tidak I.” Jahat itu berteriak: “Kami akan keluar, tapi kami ijin untuk memasuki babi tersebut.” Ada makanan di sana, di dekat ke laut, sekitar sepuluh ribu babi milik ke Kanaan.

3. Kemudian Yesus berkata: “Pergilah, dan masukkan ke dalam babi.” Dengan meraung jahat dimasukkan ke dalam babi, dan mereka-gesa melemparkannya ke dalam laut. Kemudian melarikan diri ke kota mereka yang diberi makan yang babi, dan recounted semua yang telah lulus untuk dibawa oleh Yesus. Dengan demikian orang-orang dari kota datang dan ditemukan Yesus dan orang yang telah sembuh. Laki-laki yang telah diisi dengan takut dan berdoa Yesus bahwa dia akan berangkat dari batas mereka. Yesus sesuai berangkat dari mereka dan pergi ke bagian Tire dan Sidon.

“Di Parts & OF TYRE Sidon”

Perempuan Kanaan

4. * Dan sesungguhnya seorang perempuan Kanaan dengan dua anak-anak, yang telah keluar dari negara sendiri untuk menemukan Yesus. Setelah itu melihat dia datang dengan murid-muridnya, dia berteriak: “Yesus, anak Daud, kasihanilah putri saya, yang disiksa dari setan!” Yesus tidak menjawab bahkan satu kata, karena mereka yang uncircumcised orang. Murid-murid dipindahkan ke kasihan, dan berkata: “O master, telah kasihan pada mereka! Lihatlah berapa banyak mereka berteriak dan menangis!”

5. Yesus menjawab: “Saya tidak dikirim tetapi kepada orang Israel.” Kemudian perempuan, dengan putranya, sebelum Yesus pergi, menangis dan berkata: “Hai anak Daud, kasihanilah aku!” Yesus menjawab: “Adalah tidak baik untuk mengambil roti dari tangan anak-anak dan memberikan ke anjing.” Dan ini kata Yesus dengan alasan mereka uncleanness, karena mereka yang uncircumcised orang.

6. Perempuan menjawab: “Ya Tuhan, anjing yang memakan remah yang jatuh dari majikannya ‘tabel.” Kemudian Yesus telah dirampas dengan kekaguman pada perkataan wanita, dan berkata: “Hai perempuan, besar adalah iman.” Dan yang dibangkitkan kedua tangannya ke langit ia berdoa kepada Allah, dan kemudian ia berkata: “Hai perempuan, anak perempuan Anda adalah terbebas, Anda pergi di jalan damai.” Perempuan berangkat, dan kembali ke rumahnya ditemukan anaknya, yang adalah berkat Tuhan. Karena itu perempuan berkata: “Sesungguhnya tidak ada Allah lain selain Allah Israel.” Mana dia semua sanak saudara sendiri untuk bergabung Hukum [Allah], menurut Undang-undang tertulis dalam Buku Musa.

22. 1. Murid-murid Yesus pertanggungjawaban pada hari itu, berkata: “O master, mengapa anda tidak menjawab perempuan [di jalan], yang mengatakan bahwa mereka anjing?” Yesus menjawab: “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu anjing yang lebih baik dari manusia uncircumcised.” Lalu murid-murid yang sedih, berkata: “Kata-kata ini adalah keras. Siapa yang akan dapat menerima mereka?”

2. Yesus menjawab: “Jika Anda mempertimbangkan, hai orang bodoh, apa anjing, yang tidak memiliki alasan, tidak untuk layanan dari master, Anda akan menemukan saya katakan untuk menjadi kenyataan. Jelaskan pada saya, berapa anjing penjaga rumah nya master , Dan mengekspos hidupnya terhadap pencuri? Ya, benar-benar. Tetapi apa yang [tidak] dia menerima? Banyak kecelakaan dan berkelahi dengan [a] sedikit roti, dan [namun] dia selalu menunjukkan wajah yang riang kepada master. Apakah ini benar? ” “Memang benar, O master,” dijawab para murid.

3. Kemudian Yesus berkata: “Pertimbangkan sekarang berapa banyak Allah telah diberikan kepada manusia, dan Anda akan melihat bagaimana ia adalah berdosa tidak memperhatikan dalam perjanjian yang dibuat Allah dengan Abraham hamba-Nya. Ingat bahwa yang Daud berkata kepada Saul raja Israel, terhadap Goliat yang Filistin: ‘Saya tuan,’ kata David, “saat Anda hamba telah menjaga Anda hamba’s kawanan serigala yang datang, yang menanggung, dan singa dan Anda hamba direbut’s domba, maka Anda hamba pergi dan berbelok mereka, menyelamatkan domba. Dan apa yang uncircumcised ini adalah satu tetapi seperti kepada mereka? Oleh karena itu, Anda akan hamba pergi dalam nama Tuhan Allah Israel, dan akan membunuh yang satu ini najis blasphemes orang suci Allah. ” Lalu murid-murid berkata: “Beritahu kami, hai master, untuk alasan apa manusia harus disunat?” Yesus menjawab: “Biarlah ia [akan cukup untuk] Anda yang Allah telah perintahkan kepada Ibrahim berkata: Ibrahim, menyunat kulup Anda dan semua yang Anda rumah, untuk ini adalah perjanjian antara aku dan kamu selama-lamanya.”

“DEKAT ke gunung”

Asal-usul sunat

23. 1. * Dan memiliki kata ini, Yesus Sabtu dekat ke gunung yang tampak di atas mereka. Dan murid-muridnya datang ke pihaknya untuk mendengarkan kata dia. Kemudian Yesus berkata: “Adam, manusia pertama, yang dimakan oleh [yang] penipuan Setan, makanan yang dilarang Allah di surga, daging itu memberontak terhadap semangat; mana ia bersumpah, berkata:” Demi Allah, saya akan memotong Anda! “Dan yang rusak suatu batuan, ia dirampas untuk memotong daging itu dengan pinggiran yang tajam batu: mana dia rebuked oleh malaikat Jibril. Dan dia menjawab:” Saya telah bersumpah dengan Tuhan untuk memotong itu; saya tidak akan pernah menjadi pendusta! “

2. Lalu malaikat memperlihatkan kepadanya keterlaluan dari daging, dan bahwa ia memotong. Dan dengan itu, sama seperti setiap manusia mengambil daging dari daging Adam, maka dia terikat untuk mematuhi semua yang dijanjikan Adam dengan sumpah. Adam ini tidak memperhatikan anak-anaknya dalam, dan dari generasi ke generasi turun kewajiban sunat. Tetapi dalam waktu Ibrahim tetapi ada beberapa disunat di bumi, karena keberhalaan yang telah dikalikan atas bumi. Mana Allah kepada Ibrahim untuk fakta tentang sunat, dan membuat perjanjian ini, berkata: The jiwa yang tidak menyampaikan daging disunat , Saya akan menabur dia dari antara umat-Ku untuk selama-lamanya.

3. Murid-murid di trembled takut dengan kata-kata ini Yesus, untuk dengan kekuatan dari semangat dia berbicara. Kemudian Yesus berkata: “Biarkan takut kepadanya yang belum disunat kulup itu, ia adalah untuk dicabut dari surga.” Dan memiliki kata ini, Yesus berbicara lagi, berkata: “Semangat di banyak siap dalam pelayanan Allah, tetapi daging lemah. Orang yang ketakutan karena itu Allah apa yang patut dipertimbangkan adalah daging, dan di mana dia asalnya , Dan whereto akan dikurangi. Dari tanah liat di bumi diciptakan Allah daging, dan ia meniupkan ke dalamnya nafas kehidupan, dengan inbreathing itu. Dan bila daging itu akan mengganggu layanan Allah itu seharusnya diberikan spurned seperti tanah liat dan pada trampled, karena dia yang membenci dirinya sendiri di dunia ini akan tetap dalam kehidupan kekal. Apa makhluk ada di mempresentasikan ini membuat keinginan yang nyata adalah musuh keras semua baik: keinginan sendiri untuk dosa.

4. “Maka seharusnya manusia demi memuaskan salah seorang musuh berhenti untuk menyenangkan Allah, pencipta kita? Pertimbangkan Anda ini. Semua orang-orang kudus dan nabi telah musuh mereka daging untuk layanan Allah: karena mudah dan dengan sukacita mereka pergi ke Kematian mereka, sehingga tidak menyinggung terhadap Hukum Allah yang diberikan oleh Musa hamba-Nya, dan kemana dan melayani palsu dan bohong Tuhan.

5. * ‘Ingat Elia, yang melarikan diri melalui gurun tempat di pegunungan, hanya makan rumput, dalam berpakaian kambing’ kulit. Ah, berapa hari dia tidak supped! Ah, berapa banyak ia memikul dingin! Ah, berapa banyak hujan lepek dia, dan [yang] untuk ruang tujuh tahun, dimana tertahan penganiayaan yang dahsyat dari najis Jezebel!

6. ‘Ingat Elisa, yang memakan jelai-roti, dan pakaian serba yang coarsest pakaian. Saya benar-benar mengatakan kepada anda bahwa mereka, tidak takut untuk sepak daging, yang sangat khawatir dengan teror oleh raja-raja dan. Hal ini seharusnya cukup untuk spurning dari daging, hai laki-laki. Tetapi jika anda akan tatapan di sepulchres, Anda akan mengetahui apa yang adalah daging. “

24. 1. Di bawah ini, Yesus menangis, berkata: “Celakalah mereka yang menjadi hamba kepada daging, untuk mereka yang tidak yakin untuk memiliki baik dalam kehidupan lain, tetapi hanya untuk torments dosa mereka.

Kaya Man & Lazarus

2. Saya memberitahu Anda bahwa ada kaya pelahap yang dibayar untuk pelajaran tidak sedikit pun tetapi kerakusan, dan setiap hari diadakan pesta yang sangat bagus. Ada berdiri di pintu gerbang orang miskin dengan nama Lazarus, yang penuh luka, dan paksaan untuk memperoleh pengakuan remah yang jatuh dari meja pelahap. Tetapi tidak ada yang memberi mereka kepadanya; tidak, semua mocked dia. Hanya anjing itu kasihan kepadanya, untuk itu mereka licked luka. Ia datang untuk lulus bahwa masyarakat miskin itu mati, dan malaikat angkut Nuh ke lengan Abraham ayah kami. Orang kaya itu juga mati, dan setan angkut Nuh ke tangan Setan, kemudian melalui siksaan terbesar, dia diangkat itu jauh dari mata dan melihat Lazarus di tangan Ibrahim. Kemudian orang kaya itu berteriak: “Wahai ayah Abraham, kasihanilah aku, dan mengirim Lazarus, yang beliau jari dapat membawa saya kepada menurunkan air dingin lidah saya, yang disiksa dalam api ini.”

3. ‘Ibrahim menjawab: “Anak, ingat bahwa Anda menerima Anda baik dalam kehidupan lain dan Lazarus itu jahat; karena sekarang Anda akan di siksa, dan Lazarus di hati.” ‘Yang kaya itu berteriak lagi, berkata: “Wahai ayah Ibrahim, di rumah saya ada tiga saudara-saudara saya. Oleh karena itu mengirim Lazarus untuk mengumumkan kepada mereka berapa banyak Saya menderita, supaya mereka bertobat dan tidak datang ke sini.” ‘Ibrahim menjawab: “Mereka telah Musa dan para nabi, hendaklah mereka mendengar mereka.’ Yang kaya itu menjawab:” Tidak ayah Ibrahim tetapi jika satu mati akan muncul mereka akan beriman. ” ‘Ibrahim menjawab:” Sesiapa sahaja yang tidak percaya Musa dan para nabi tidak percaya akan mati bahkan jika mereka harus muncul. “

4. * “Lihat maka apakah masyarakat miskin yang diberkati,” Yesus berkata, “yang memiliki kesabaran, dan hanya keinginan yang diperlukan, hating daging. O celaka mereka, yang menanggung lain ke pemakaman, untuk memberikan mereka daging untuk makanan cacing , Dan d saya atau tidak belajar kebenaran. Sejauh ini dari mereka yang tinggal di sini seperti iMMORTALs, mereka untuk membangun rumah-rumah besar dan pembelian besar penerimaan dan kebanggaan dalam hidup. “

Pada cibiran dari Flesh

25. 1. Kemudian dia yang menulis berkata: “O master, kata anda adalah benar, dan karena itu kami telah meninggalkan semuanya untuk Anda ikuti. Beritahu kami, kemudian, bagaimana kita harus benci kami daging; untuk tidak sah untuk membunuh diri, dan hidup, kita harus memberikan [daging] mata pencaharian. “

2. Yesus menjawab: “Pastikan Anda seperti daging kuda, dan Anda akan hidup aman. Untuk makanan diberikan ke kuda dengan ukuran, dan kerja tanpa mengukur, dan menimbulkan diletakkan kepadanya bahwa ia akan anda akan berjalan pada, ia terikat sampai [jadi] bahwa dia tidak akan ada orang yang menjengkelkan, dia disimpan di tempat yang miskin, dan dipukul ketika ia tidak taat, maka Anda lakukan, maka, O Barnabas, dan Anda akan selalu hidup dengan Allah. Dan tidak membolehkan di kata-kata saya, David nabi untuk melakukan hal yang sama, dia mengaku sebagai berkata: Saya sebagai kuda sebelum anda: pagi dan selalu oleh Anda.

3. Kirim, me, yang miskin, dia dengan konten yang sedikit, atau orang-orang yang menghendaki banyak? Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, jika dunia memiliki satu suara pikiran tidak akan kumpulkan apapun untuk dirinya sendiri, tetapi semuanya akan di umum. Tetapi ini [kita tahu di dunia] gila, bahwa ia lebih amasses yang lebih keinginan itu. Dan sebanyak itu amasses, untuk istirahat gemuk dari amasses lain yang sama. Oleh karena itu marilah satu jubah cukup untuk Anda, Anda membuang tas, tidak membawa dompet, Anda tidak sandal pada kaki, dan tidak berpikir, berkata: ‘Apa yang akan terjadi kepada kita? ” tetapi [hanya] berpikir melakukan kehendak Tuhan, dan ia akan menyediakan kebutuhan untuk Anda sehingga Anda akan kekurangan apa-apa.

4. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa amassing banyak dalam kehidupan ini pasti memberikan saksi yang tidak menerima ke dalam lainnya. Untuk dia yang telah Yerusalem asli negara itu untuk tidak membangun rumah di Samaria sejak ada permusuhan antara kota-kota tersebut. Apakah Anda mengerti? “” Ya, “dijawab para murid.

Perumpamaan dari Treasure

di Lapangan

26. 1. * Kemudian Yesus berkata: “Ada seorang laki-laki yang pada perjalanan, karena dia berjalan, harta yang ditemukan di lapangan yang dapat dijual untuk lima lembar uang. Saat itu orang, ketika ia tahu ini, untuk menjual jubah membeli bidang tersebut. Apa yang kredibel? ” Murid-murid menjawab: “Dia yang tidak percaya ini adalah gila.”

2. Kemudian Yesus berkata: “Anda akan marah jika Anda tidak memberikan Anda indera kepada Tuhan untuk membeli jiwa Anda yang berada di dalam harta kasih; untuk cinta adalah harta yang tak tertandingi. Untuk Allah menyukai orang yang telah Allah untuk sendiri; dan barang siapa Allah telah memiliki segalanya. ” Petrus menjawab: “O master, bagaimana dapat satu Allah dengan cinta sejati? Beritahu kami.”

3. * Yesus menjawab: “Sesungguhnya Aku berkata kepada Anda bahwa dia yang tidak membenci ayahnya dan ibunya, dan kehidupan sendiri, dan anak-anak dan istri untuk kasih Allah, seperti itu tidak layak untuk disukai Allah.” Petrus menjawab: “O master, ada tertulis dalam Hukum Allah dalam Kitab Musa: Hormatilah ayahmu, bahwa Anda mungkin tinggal lama di bumi. Dan selanjutnya ia berkata: Cursed menjadi anak yang tidak mentaatiku ayahnya dan ibu “Allah yang seperti anak bandel harus merajam oleh murka masyarakat sebelum pintu gerbang kota. [Mengapa] Anda melakukan tawaran kami untuk membenci ayah dan ibu? “

4. Yesus menjawab: “Setiap kata saya adalah benar, karena tidak punya saya, tetapi Allah, yang telah dikirim ke Rumah Israel. Oleh karena itu saya katakan kepada anda bahwa semua yang Anda miliki Allah telah berikan itu kepadamu: dan sebagainya , Apa yang lebih berharga, hadiah atau mengadakan? Bila Anda ayah dan ibu Anda dengan setiap hal lain adalah batu sandungan untuk Anda dalam pelayanan Allah, meninggalkan mereka sebagai musuh. Apakah Tuhan tidak berkata kepada Ibrahim: Buka keluar dari rumah ayah Anda dan keluarga Anda, dan datang untuk tinggal di tanah yang akan saya berikan kepada Anda untuk Anda dan biji? Mengapa Allah berkata ini, kecuali bahwa ayah Ibrahim adalah gambar-jalan, yang palsu dan menyembah Tuhan? [Untuk alasan ini] ada permusuhan antara mereka, seperti yang ayah hendak membakar anaknya. ” Petrus menjawab: “Anda kata-kata yang benar. Saya teringat bagaimana kami kirim Ibrahim mocked ayahnya.”

5. Yesus menjawab: “Ibrahim tujuh tahun ketika ia mulai mencari Allah. Jadi satu hari ia berkata kepada ayahnya: ‘Bapa, apa yang dilakukan manusia?” Bodoh ayah yang dijawab: ‘Man [buatan manusia]; saya dibuat untuk Anda, dan ayah saya membuat saya’. Ibrahim menjawab: ‘Bapa, tidak begitu sebab Aku telah mendengar seorang tua menangis dan berkata: “Ya Allah, mengapa anda tidak memberikan saya anak-anak?”Ayahnya menjawab:” Benar, anak saya, bahwa Allah membantu manusia untuk membuat manusia, tetapi dia tidak meletakkan kedua tangannya untuk [tugas]; hanya perlu orang yang datang untuk berdoa kepada Allah dan memberikan dia anak domba dan domba, dan Allah akan menolong dia. ” Ibrahim menjawab: “Berapa banyak Tuhan ada, ayah?” Lama manusia menjawab: “Mereka yang jumlahnya terbatas, anak saya.”

6. Kemudian Ibrahim berkata: ‘Wahai ayah, apa yang harus saya lakukan jika saya melayani satu Allah dan lain [Allah] ingin me jahat karena saya tidak melayani dia? Dalam setiap kasus perpecahan antara mereka akan datang, maka akan timbul perang di antara Tuhan. Dan jika, mungkin, Allah yang menghendaki me jahat akan membunuh saya sendiri Tuhan, apa yang harus saya lakukan? Ia yakin bahwa dia akan membunuh saya juga. Lama manusia, tertawa, menjawab: “Hai anak, tidak takut, untuk tidak membuat perang kepada Allah Tuhan lain; tidak, di kuil besar ada seribu Tuhan dengan besar Allah Baal; dan saya sekarang dekat tujuh puluh tahun , Dan belum pernah dilihat bahwa saya memiliki satu Tuhan Allah telah kejangkitan lain. Dan semua orang pasti tidak melayani satu Allah, tetapi satu orang satu, dan lain. “

7. Ibrahim menjawab: “Jadi, kemudian, perdamaian di antara mereka sendiri?” Ayahnya berkata: “Mereka.” Kemudian Ibrahim berkata: “Wahai ayah, apa yang menjadi seperti Tuhan?” Lama manusia yang dijawab: “Fool, setiap hari saya melakukan Allah, yang saya menjual kepada orang lain untuk membeli roti, dan Anda tidak tahu apa yang seperti Tuhan!” Dan kemudian pada saat itu dia membuat sebuah idola. “Ini,” kata dia, “adalah sawit dari kayu, yang merupakan satu dari zaitun, yang sedikit adalah satu dari gading: lihat bagaimana halus itu! Apakah itu tampaknya tidak seolah-olah ia masih hidup? Sesungguhnya, tetapi ia tidak nafas! “

8. Ibrahim menjawab: “Dan demikian, ayah, yang Tuhan adalah tanpa nafas? Lalu bagaimana mereka memberi nafas? Dan yang tanpa kehidupan, bagaimana mereka memberikan kehidupan? Adalah tertentu, ayah, yang tidak Tuhan ini.” Lama orang itu marah pada kata-kata ini, berkata: “Jika Anda adalah usia untuk memahami, saya akan merusak kepala Anda dengan kapak ini: Tetapi Anda pegang perdamaian, karena Anda belum memahami!” Ibrahim menjawab: “Bapa, jika Tuhan membantu untuk membuat manusia, bagaimana ia dapat menjadi manusia yang harus membuat Tuhan? Dan jika Tuhan yang terbuat dari kayu, ia adalah suatu dosa yang besar untuk membakar kayu. Tetapi beritahu saya, ayah, bagaimana Saat ini, ketika Anda telah melakukan banyak Tuhan, Tuhan yang tidak membantu Anda untuk membuat banyak anak-anak lain yang Anda harus menjadi manusia yang paling kuat di dunia? “

9. Ayah di samping itu sendiri, mendengar anaknya berbicara demikian; anak pergi pada: “Bapa, telah dunia untuk beberapa waktu tanpa manusia?” Ya, “dijawab lama manusia,” dan mengapa? “” Karena, “Ibrahim berkata,” Saya harus ingin tahu siapa yang pertama Allah. “” Sekarang keluar dari rumah saya! “Kata orang tua,” dan meninggalkan saya untuk membuat ini dengan cepat Allah, tidak ada kata-kata dan berbicara kepada saya, sebab, ketika anda lapar anda inginkan roti dan kata-kata tidak. “Said Ibrahim:” Denda Allah, benar-benar, bahwa anda betul-betul dia seperti yang akan anda, dan ia tidak defends sendiri! “Kemudian lama manusia menjadi marah, dan berkata:” Semua yang mengatakan bahwa dunia ini adalah Allah, dan Anda, sesama gila, mengatakan bahwa tidak. Saya oleh Tuhan, jika Anda adalah seorang laki-laki saya dapat membunuh anda! “Dan ini memiliki berkata, ia memberi berkelahi dan Ibrahim untuk kicks, dan menampilkan dia dari rumah.”

27. 1. Murid-murid tertawa atas kegilaan dari orang tua, dan berdiri takjub pada prinsip kehati-hatian Ibrahim. Tetapi Yesus reproved mereka berkata: “Anda telah lupa perkataan nabi, yang mengatakan: Hadir tawa adalah penyiar dari menangis untuk datang, dan lebih lanjut, Anda tidak akan pergi di mana tawa, tetapi duduk di mana mereka menangis, karena ini kehidupan lewat di miseries. ” Kemudian Yesus berkata, “Dalam waktu Musa, Anda tidak tahu bahwa untuk tertawa dan mengejek di lain Tuhan menjadi binatang menyeramkan banyak laki-laki Mesir? Hati-hati yang dalam Anda tertawa bagaimanapun tidak setiap satu, untuk Anda pasti akan menangis [untuk itu ]. “

2. Murid-murid menjawab: “Kami tertawa atas kegilaan dari orang tua.” Kemudian Yesus berkata: “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, seperti menyukai setiap orang seperti, dan menemukan kenikmatan itu. Oleh karena itu, jika anda tidak marah Anda tidak akan tertawa di gila. Mereka menjawab:” Saya telah rahmat Allah pada kami. Yesus berkata: “Maka baik.”

Ibrahim menghapuskan berhala

3. Kemudian Philip berkata: “O master, bagaimana datang ke lulus Ibrahim ayahnya yang ingin membakar anaknya?” Yesus menjawab: “Satu hari, Ibrahim yang datang ke usia dua belas tahun, ayahnya berkata kepadanya:” Besok adalah festival semua Tuhan, maka kami akan pergi ke kuil besar dan melahirkan hadir untuk saya Allah, besar Baal. Dan Anda akan memilih untuk menjadi Allah, untuk usia Anda untuk memiliki Allah. “

4. Ibrahim menjawab dengan tipu daya: “rela, Ya ayah.” Dan sehingga pagi-pagi pada pagi hari sebelum mereka pergi ke setiap orang lain candi. Tetapi Abraham memperlihatkan jubah itu di bawah suatu memecat disembunyikan. Mana, yang dimasukkan ke dalam candi, sebagai keramaian meningkat Ibrahim HID dirinya di belakang sebuah idola dalam gelap bagian dari candi. Ayahnya, ketika ia berangkat, bahwa Ibrahim telah rumah sebelum dia, karena dia tidak tinggal untuk mencari dia.

28. 1. Bila setiap satu orang yang berangkat dari candi, para imam menutup bait dan pergi. Kemudian itu Ibrahim dipecat dan memotong kaki dari semua berhala, kecuali Allah Baal besar. Pada kaki dia ditempatkan dipecat, kokoh reruntuhan patung yang dibuat, untuk mereka, melalui yang lama dan terdiri dari potongan-potongan, jatuh berkeping-keping. Kemudian, Ibrahim, pergi keluar dari kuil, dilihat oleh orang-orang tertentu, yang diduga memiliki hilang kepadanya untuk mencuri sesuatu dari kuil. Jadi mereka terus meletakkan kepadanya, dan memiliki tiba di candi, ketika mereka melihat Tuhan mereka jadi rusak berkeping-keping, mereka berseru dengan ratapan: “Marilah dengan cepat, hai laki-laki, dan mari kita membunuh orang yang telah gugur Tuhan kami!” Ada berjalan bersama ada sekitar sepuluh ribu orang, dengan para imam, dan pertanggungjawaban Ibrahim dari alasan mengapa mereka hancur Tuhan mereka.

2. Ibrahim menjawab: “Anda bodoh! Apakah akan membunuh seorang laki-laki maka Allah itu adalah Allah yang besar telah gugur mereka. Lihat Anda tidak memecat yang mana dia telah dekat kakinya? Tertentu, itu dia tidak menghendaki Fellows.” Kemudian tiba ada ayah Ibrahim, yang, sadar dari banyak wacana Ibrahim mereka terhadap Tuhan, dan mengenali dipecat yangtelah Ibrahim telah rusak berkeping-keping yang berhala, berseru: “Sudah ini pengkhianat dari anak saya, yang Tuhan kami telah gugur! untuk memecat ini adalah tambang. ” Dan ia recounted kepada mereka semua yang telah lulus antara dia dan anaknya. Dengan demikian orang-orang yang dikumpulkan besar dari jumlah kayu, dan memiliki terikat Ibrahim tangan dan kaki menempatkan dia di atas kayu, dan menaruh api di bawahnya.

3. * ‘Sesungguhnya Tuhan, melalui malaikat, perintahkan api yang seharusnya tidak membakar Abraham hamba-Nya. Api blazed dengan kemarahan besar, dan dibakar sekitar dua ribu orang dari orang-orang yang telah dikutuk Ibrahim mati. Ibrahim benar-benar menemukan dirinya bebas, yang sedang dijalankan oleh malaikat Tuhan dekat ke rumah ayahnya, tanpa melihat dia yang dijalankan; dan Ibrahim sehingga escape kematian. “

Allah menunjukkan kepada Ibrahim

29. 1. Kemudian Philip berkata: “Great adalah rahmat Allah barangsiapa suka kepada dia. Beritahu kami, hai master, bagaimana Ibrahim datang untuk [memiliki] pengetahuan Allah.” Yesus menjawab: “Setelah tiba di dekat rumah ayahnya, Ibrahim khawatir untuk pergi ke dalam rumah, maka ia dihapus [dirinya] beberapa jarak dari rumah dan Sabtu di bawah pohon palem, di mana, yang oleh dirinya, dia berkata:” Harus ada Allah yang telah hidup dan daya lebih dari manusia, sejak dia menjadi manusia, dan manusia tanpa Allah tidak dapat membuat manusia. “

2. Kemudian, cari bulat atas bintang, bulan, dan matahari, ia berpikir bahwa mereka telah Allah. Tetapi setelah mempertimbangkan mereka variableness dengan pergerakan mereka, dia berkata: “Ia harus [selalu] Tuhan yang tidak bergerak dan awan yang tidak menyembunyikan dia [karena menyembunyikan bintang]; lain laki-laki akan dikurangi untuk apa-apa.” Sisa sehingga dalam kerisauan, ia mendengar sendiri disebut dengan nama, “Ibrahim!” Dan sebagainya, sepanjang bergaul dan belum terlihat pada satu pihak manapun, ia berkata: “Saya yakin saya mendengar sendiri disebut dengan nama, ‘Ibrahim.” Kemudian, dua kali dengan cara yang sama, ia mendengar sendiri disebut dengan nama, ” Ibrahim! “

3. Dia menjawab: “Apakah panggilan saya?” Kemudian ia mendengar [suara] berkata: “Saya malaikat Tuhan, Gabriel.” Ibrahim dipenuhi dengan ketakutan, tetapi malaikat identitas dia berkata: “Jangan takut, Ibrahim, untuk Anda adalah teman Allah Bila Anda falit berkeping-keping Tuhan yang laki-laki, Anda bisa terpilih [oleh] Allah malaikat dan nabi Anda adalah seperti yang tertulis dalam Buku Kehidupan. ” Kemudian Ibrahim berkata: “Apa yang harus saya lakukan [sehingga] untuk melayani Allah dan malaikat suci nabi?” Malaikat menjawab: “Ke bahwa sumber air dan mencuci sendiri, untuk Allah ingin berbicara dengan Anda.”

4. Ibrahim menjawab: “Bagaimana cara mencuci diri?” Kemudian malaikat muncul kepadanya sebagai pemuda yang indah, dan dicuci dirinya dalam bentuk huruf, berkata: “Apakah sama seperti ini, hai Ibrahim.” Ketika Ibrahim telah dicuci dirinya, malaikat berkata: “Ke atas gunung itu, untuk Allah wilshes untuk berbicara dengan Anda di sana.” Ibrahim naik gunung sebagai malaikat [telah menginstruksikan dia], dan memiliki beliau duduk berlutut ia berkata kepada dirinya: “Ketika Allah akan malaikat yang berbicara kepada saya?” Dia mendengar dirinya dipanggil dengan suara yang lembut: “Ibrahim!” Ibrahim menjawab dia: “Siapa yang panggilan saya?” Suara menjawab: “Aku Allah, hai Ibrahim.”

5. Ibrahim, diisi dengan ketakutan, bertekad menghadap ke bumi, berkata: “Bagaimana akan Anda hamba yang debu dan abu mendengarkan anda!” Kemudian Allah berkata: “Janganlah takut, tetapi bangkit, Aku telah memilih kamu sebagai hamba-Ku, dan Aku akan memberkati Anda dan membuat Anda meningkatkan menjadi orang besar. Oleh karena itu keluar dari rumah Anda dan ayah dari keluarga Anda, dan datang untuk tinggal di tanah yang akan saya berikan kepada Anda untuk Anda dan biji. “

6. Ibrahim menjawab: “Saya akan melakukan apa pun, Tuhan, tetapi menjaga me [jadi] Tuhan yang lain tidak dapat membahayakan me.” Kemudian Allah berbicara, berkata: “Saya Tuhan saja, dan tidak ada Allah lain tetapi me. Menjatuhkan saya, dan membuat seluruh; membunuh saya, dan memberikan kehidupan; saya bawah untuk memimpin neraka, dan saya membawa itu, dan tidak satu-mampu memberikan dirinya keluar dari tangan saya. ” Kemudian Allah memberikan kepadanya perjanjian sunat; dan ayah Ibrahim sehingga kami mengetahui Allah. “Dan ini memiliki berkata, Yesus diangkat itu tangan, berkata:” Untuk anda akan kehormatan dan kemuliaan, O Allah. Jadi baik! “

YERUSALEM

Great perintah

30. 1. * Yesus pergi ke Yerusalem, dekat ke Senofegia, penuh dengan bangsa kita. Ahli-ahli Taurat dan Farisi memiliki persepsi ini, pengacara itu untuk menangkap dia di talk. Kemudian, dia datang ke dokter, berkata: “Master, apa yang harus saya lakukan untuk memiliki hidup kekal?” Yesus menjawab: “Bagaimana ditunjukkan dalam Undang-undang?” Penggoda yang dijawab, berkata: “Cinta Tuhan, Allahmu, dan tetangga Anda. Anda akan kasih Anda Allah di atas segala sesuatu, dengan segenap hati dan pikiran Anda, dan Anda sebagai tetangga sendiri.” Yesus menjawab: “Anda telah dijawab dengan baik: karena itu pergi dan kamu jadi, saya katakan, dan Anda akan memiliki hidup kekal.” Dia berkata kepadanya: “Dan yang tetangga saya?”

Samaria yang Baik

2. Yesus menjawab, angkat itu mata: “seorang laki-laki turun dari Yerusalem ke Yerikho, kota yang dibangun di bawah suatu kutukan. Ini manusia pada jalan itu dirampas perampok, luka dan berjanji; mana mereka berangkat, meninggalkan dia setengah mati . Ia chanced yang disahkan oleh seorang imam yang tempat, dan dia, melihat luka manusia, tanpa lulus pada ucapan dia. Dalam seperti cara mengeluarkan Lewi, tanpa menyebutkan kata. Chanced ini ada yang lulus [juga] yang Samaria, yang, melihat luka manusia, telah dipindahkan ke iba, dan alighted dari kuda, dan manusia itu luka dan luka itu dicuci dengan anggur, dan mereka diurapi dengan salep, dan mengikat luka itu untuk dia dan nyaman, ia menetapkan dia beliau kuda sendiri.

3. Mana, yang tiba di malam hari di rumah, ia beri dia ke dalam biaya dari host. Dan ketika ia meningkat pada pagi, ia berkata: “Jaga ini manusia, dan saya akan membayar Anda semua.” Dan disajikan memiliki empat lembar emas untuk manusia yang sakit untuk tuan rumah, ia berkata: “Jadilah sorak yang baik, saya akan cepat untuk kembali melakukan dan Anda sendiri ke rumah saya.” “Beritahu saya,” Yesus berkata, “yang ini adalah tetangga?” Dokter menjawab: “Dia yang menunjukkan rahmat.” Kemudian Yesus berkata: “Anda telah dijawab sepatutnya; karena itu pergi dan juga Anda lakukan.” Dokter berangkat dalam kebingungan.

Yang dibeli Caesar

31. 1. Kemudian Yesus Gejala dekat untuk para imam, dan berkata: “Master, itu adalah halal untuk memberikan penghargaan kepada Kaisar?” Yesus berpaling bulat untuk Judas, dan berkata: “Ada apa-apa uang?” Seandainya Tuhan dan mengambil di tangannya, Yesus berpaling dirinya untuk para imam, dan berkata kepada mereka: “Seandainya Tuhan ini memiliki gambar: tell me, yang gambar itu?” Mereka menjawab: “Kaisar” s “.” Berikan karena itu, “Yesus berkata,” apa yang Kaisar untuk Kaisar, dan apa yang Allah berikan kepada Tuhan. “Kemudian mereka berangkat dalam kebingungan.

YESUS pada’s Centurion Anak

2. * Dan tiba-tiba ada Gejala dekat dengan Centurion, berkata: “Tuhan, saya adalah anak sakit; kasihanilah saya tua!” Yesus menjawab: “Tuhan Allah Israel telah rahmat pada anda!” Orang itu berangkat; Yesus dan berkata: “Tunggu bagi saya, bagi saya akan datang ke rumah Anda, untuk membuat lebih dari doa anak Anda.” Centurion yang dijawab: “Tuhan, saya tidak layak bahwa Anda, seorang nabi Tuhan, harus datang ke rumah saya, cukup untuk me adalah kata yang sudah diucapkan untuk penyembuhan anak saya; untuk Anda Allah telah membuat Anda lebih dari tuan setiap sakit, bahkan sebagai malaikat berkata kepada saya dalam saya tidur. “

3. Kemudian Yesus marvelled sangat, dan untuk bergaul dengan yang lain, ia berkata: “Sesungguhnya ini orang asing, sebab Ia telah lebih iman dari semua yang saya telah ditemukan di Israel.” Dan berpaling ke Centurion, ia berkata: “Pergilah dalam damai, karena Allah, untuk iman yang besar ia telah diberikan anda, telah diberikan untuk kesehatan anak Anda.” Centurion pergi dengan cara itu, dan di jalan dia bertemu hamba-hambanya, yang diumumkan ke dia bagaimana anaknya telah sembuh. Orang menjawab: “Pada waktu itu meninggalkan dia demam?” Mereka berkata: “Kemarin, pada jam keenam, yang berangkat dari panas dia.”

4. Orang mengetahui bahwa ketika Yesus berkata: “Tuhan Allah Israel telah rahmat pada anda,” tapi anaknya kesehatan. * Mana orang beriman Allah kita, dan memiliki dimasukkan ke dalam rumahnya, dia rem di potong semua sendiri Tuhan, berkata: “Ada hanya Allah Israel, yang benar dan hidup Allah.” Karena itu ia berkata: “Tidak ada yang akan saya makan roti yang tidak menyembah Allah Israel.”

Makan malam di Rumah Pengacara’s

32. 1. * Satu terampil dalam UU Yesus diundang untuk makan malam, dalam rangka untuk membujuk dia. Yesus datang ke situ dengan murid-muridnya, dan banyak penulis, untuk membujuk dia, dia menunggu di rumah. Kemudian, murid-murid duduk ke meja tanpa mencuci tangan mereka. Penulis yang disebut Yesus berkata: “Karena itu murid-murid Anda tidak mematuhi tradisi kami tua-tua, di mereka tidak mencuci tangan mereka sebelum makan roti?” Yesus menjawab: “Dan saya meminta Anda, untuk apa yang telah menyebabkan Anda annulled perintah Allah yang mengamati tradisi Anda? Anda berkata kepada anak-anak miskin bapak-bapak:” Penawaran dan membuat nazar untuk Bait. “

2. Dan mereka membuat nazar itu sedikit yangtelah mereka patut untuk mendukung bapak-bapak mereka. Dan ketika bapak-bapak mereka ingin mengambil uang, anak-anak berteriak: “Ini adalah uang suci kepada Tuhan”; dimana bapak-bapak menderita. Wahai ahli-ahli Taurat palsu, orang-orang munafik, Allah tidak menggunakan uang ini? Sesungguhnya tidak, untuk Allah tidak makan, katanya sebagai oleh-Nya Daud, hamba-nabi: Apakah saya kemudian makan daging sapi jantan dan minum darah domba? Berjasa untuk me memuji pengorbanan, dan menawarkan Anda untuk me nazar, sebab jika saya harus lapar Saya tidak akan meminta apa pun dari Anda, melihat segala sesuatu yang berada di tangan saya, dan banyaknya surga adalah dengan me. Munafik! Anda lakukan ini untuk mengisi tas Anda, dan karena itu perpuluhan sesalan Anda dan permen.

3. Yang sengsara Oh! Anda kepada orang lain untuk menunjukkan cara yang paling jelas, yang anda tidak akan pergi. ‘Anda dokter ahli-ahli Taurat dan meletakkan atas bahu orang lain yang tak tertahankan bobot berat, tetapi Anda sendiri yang sementara tidak bersedia untuk memindahkan mereka dengan salah satu jari. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa setiap orang telah memasuki dunia di bawah dalih yang tua-tua. Tell me, yang dibuat berhala untuk masuk ke dalam dunia, jika tidak penggunaan tua-tua? Untuk ada seorang raja yang sangat dicintai ayahnya, nama yang telah Baal.

4. Kemudian, ketika ayah telah mati, anaknya sendiri untuk hiburan, menyebabkan dibuat untuk gambar seperti ayahnya, dan set di pasar-tempat di kota. Dan ia membuat keputusan bahwa setiap orang yang mendekati patung yang dalam jarak lima belas hasta harus aman, dan tidak ada satu account harus melakukan apapun dia terluka. Malefactors Karena itu, dengan alasan manfaat yang mereka terima itu, mulai menawarkan kepada patung dan bunga mawar, dan dalam waktu singkat korban-korban telah berubah menjadi uang dan makanan, begitu mereka yang disebut Allah itu, untuk kehormatan itu. Hal dari adat yang ditransformasikan ke dalam hukum, begitu bahwa idola Baal menyebar melalui seluruh dunia; dan berapa banyak Allah tidak menyesali ini oleh nabi Yesaya, berkata: “Sesungguhnya orang ini worships me dengan sembarangan, sebab mereka telah annulled saya Hukum yang diberikan oleh Musa, hamba-Ku, dan mengikuti tradisi orang-orang tua mereka.

5. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa untuk makan roti dengan tangan najis defiles tidak seorang laki-laki, karena apa yang masuk ke dalam defiles manusia bukan manusia, tetapi yang berasal dari manusia defiles orang. “Setelah itu, kata salah satu penulis : “Jika saya akan memakan daging babi, atau daging najis lain, mereka tidak akan mencemari hati nurani saya?” Yesus menjawab: “pembangkangan tidak akan masuk ke dalam manusia, tetapi akan keluar dari manusia, dari hatinya; dan karena itu dia akan dapat cemar ketika dia harus makan makanan haram. “

6. Kemudian kata salah satu dokter: “Master, Anda telah berbicara banyak terhadap keberhalaan seolah-olah orang Israel telah berhala, dan Anda telah dilakukan sehingga kami salah.” Yesus menjawab: “Aku juga tahu bahwa di Israel hari ini tidak ada patung kayu, tetapi ada patung daging.” Kemudian dijawab semua ahli-ahli Taurat dalam murka: “Dan begitu kami adalah orang musyrik?” Yesus menjawab: “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, aturan yang mengatakan tidak” Engkau harus menyembah “, tetapi” Anda akan kasih Tuhan, Allahmu dengan segenap jiwamu, dan dengan segenap hati, dan dengan segenap akal budimu. “Benarkah ? ” Yesus berkata. “Benar” dijawab setiap satu.

Rumah di kehancuran

33. 1. Kemudian Yesus berkata: “Sesungguhnya semua bahwa seorang laki-laki yang menyukai, yang dia meninggalkan semua yang lain tetapi, adalah Allah. Dan sehingga fornicator telah untuk gambar yang pelacur, yang telah pelahap dan peminum untuk gambar sendiri daging, dan tamak telah untuk gambar emas dan perak, dan lain-lain juga setiap orang berdosa. ” Kemudian dia berkata yang dia telah mengundang: “Master, yang merupakan dosa besar?”

2. * Yesus menjawab: “mana yang paling besar merusak dari rumah?” Setiap orang adalah diam, ketika Yesus dengan jari menunjuk ke yayasan, dan berkata: “Jika yayasan mengalah, segera jatuh di rumah merusak, seperti dalam bijaksana yang diperlukan untuk membangun sepuas-puasnya lagi: namun jika setiap bagian lain memberikan cara dapat diperbaiki. Meskipun demikian maka saya katakan kepada anda, bahwa berhala adalah dosa besar, karena deprives manusia seluruhnya iman, dan akibatnya Allah; sehingga ia tidak dapat rohani kasih. Tetapi setiap dosa lain daun untuk manusia yang berharap mendapatkan rahmat dan karena itu saya mengatakan bahwa berhala adalah dosa besar. ” Semua berdiri di takjub berbicara Yesus, untuk mereka yang tidak bisa di setiap bijaksana akan assailed.

3. Kemudian Yesus melanjutkan: “Ingat bahwa Tuhan yang berbicara dan yang Musa dan Joshua wrote di Hukum, dan Anda akan melihat bagaimana kubur ini adalah dosa. Said Tuhan, berbicara kepada Israel:” Anda tidak akan membuat sendiri untuk setiap gambar yang sesuatu yang berada di langit dan tidak pula dari orang-hal yang berada di bawah langit, dan tidak akan membuat Anda hal itu dari orang-orang yang ada di atas bumi, dan tidak pula dari orang-orang yang berada di bawah bumi; dan tidak pula dari orang-orang yang berada di atas air, dan tidak pula dari orang-orang yang di bawah air. Untuk Aku Allah, dan kuat cemburu, yang akan sekuat tenaga untuk mengambil ini dosa atas bapak-bapak dan anak-anak mereka bahkan ke generasi keempat. “

4. * Ingat bagaimana, ketika orang-orang kami telah menjadikan anak sapi, dan ketika mereka menyembah itu, dengan perintah Allah Joshua, dan suku Lewi mengambil pedang dan berbelok dari mereka dan seratus dua puluh ribu orang-orang yang tidak memohon rahmat Allah . Ya, dahsyat penghakiman Allah atas orang musyrik! “

Manusia yang lemah dengan tangan

34. 1. * Ada berdiri sebelum pintu satu yang telah dia kanan ciut dalam mode bahwa ia tidak dapat menggunakannya. Mana Yesus, yang mengangkat hatinya kepada Allah, berdoa, dan kemudian berkata: “Agar Anda dapat mengetahui bahwa kata-kata saya adalah benar, saya berkata,” Dalam nama Allah, manusia, mengulurkan tangan Anda lemah! “Dia stretched itu seluruhnya, karena jika tidak pernah memiliki apapun, sah-sah saja.

2. Lalu dengan takut akan Tuhan mereka mulai makan. Tujuan dimakan agak Yesus berkata lagi: “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa adalah lebih baik untuk membakar kota selain untuk meninggalkan kebiasaan buruk. Untuk pada rekening tersebut adalah Tuhan marah dengan raja dan raja-raja di bumi, kepada siapa Allah telah memberikan pedang untuk memusnahkan kesalahan. “

3. Kemudian Yesus berkata: “Bila Anda diundang, ingatlah untuk tidak menetapkan sendiri di tempat tertinggi, dalam rangka yang lebih besar jika teman berasal dari host host Anda untuk tidak berkata:” Bangkitlah dan duduk lebih rendah bawah! ‘ yang menghancurkan untuk Anda. Tetapi pergi dan duduk di tempat meanest, agar orang-orang yang mengundang Anda bisa datang dan berkata: “Bangkitlah, teman, dan datang dan duduk di sini, di atas!” Untuk maka Anda akan memiliki kehormatan besar: untuk setiap satu yang exalts dirinya harus tunduk, dan dia sendiri yang akan humbles mulia.

4. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa Setan menjadi tidak lain untuk mengutuk dosa daripada untuk kebanggaan itu. Bahkan kata sebagai nabi Yesaya;, reproaching dia dengan kata-kata ini: “Bagaimana Anda jatuh dari langit, hai Lucifer, yang keindahan malaikat, dan tidak bersinar seperti fajar: benar-benar jatuh ke bumi adalah kebanggaan Anda! “

5. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, bahwa jika seorang laki-laki itu mengetahui miseries, dia akan selalu menangis di sini di bumi dan account dirinya paling berarti, setiap diluar hal lainnya. Untuk tidak lain yang menyebabkan manusia pertama dengan istrinya menangis untuk seratus tahun tanpa ceasing, idaman rahmat Allah. Untuk mereka benar-benar tahu di mana mereka merosot melalui kebanggaan mereka. “

6. Dan memiliki kata ini, Yesus memberi bersyukur, dan hari itu telah dipublikasikan melalui Yerusalem bagaimana hal besar Yesus berkata, dengan keajaiban dia gelisah, begitu orang-orang yang memberi bersyukur kepada Allah berkat nama-Nya kudus.

7. Tetapi ahli-ahli Taurat dan imam, yang dipahami bahwa ia berbicara terhadap tradisi yang tua-tua, yang lebih besar kindled dengan kebencian. Dan mereka keras seperti Firaun hati mereka: karena mereka mencari kesempatan untuk membunuh dia, tetapi tidak ditemukan.

bersambung……